Begal Beraksi di Dekat Kantor Polisi, Korbannya Perempuan

Begal Beraksi di Dekat Kantor Polisi, Korbannya Perempuan
Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan menunjukkan barang bukti pencurian dengan kekerasan (curas). Foto: Okri Riyana/Radar Cirebon

jpnn.com, CIREBON - Polisi dibuat geram dengan aksi kawanan begal ini. Betapa tidak, para pelaku membegal seorang perempuan berinisial NB di depan Mapolsek Seltim. Tepatnya di fly over (jalan layang), Kota Cirebon.

Tim Khusus Satreskrim Polres Cirebon Kota (Ciko) pun diterjunkan untuk menguber para pelaku.

Berhari-hari polisi mengobok-obok Kota Cirebon mencari para pelaku. Dari hasil penyelidikan, kemudian mengarah ke identitas empat orang.

“Kami mendapatkan laporan dari anggota, identitas tersangka sudah dikantongi. Saya langsung memerintahkan untuk segera menangkap keempat pelaku itu,” kata Kapolres Ciko AKBP Imron Ermawan, Jumat (11/6).

Polisi menggerebek satu per satu rumah pelaku yang semuanya masih berada di Kota Cirebon. Mereka akhirnya diamankan.

Keempatnya adalah HR dan Al yang berperan sebagai joki. Kemudian IS dan AS sebagai eksekutor.

“IS dan AS saat kami amankan, melawan petugas. Jadi kami melakukan tindakan tegas terukur (ditembak, red) kepada mereka. Hanya penadahnya yang masih DPO (masuk daftar pencarian orang, red) kami,” ujar Imron.

Aksi keempat pelaku dilakukan pada Rabu dini hari (8/5) lalu sekitar pukul 01.30 WIB. Kata Kapolres, pelaku sengaja memutari Cirebon untuk mencari mangsa alias calon korban.

Polisi dibuat geram dengan aksi kawanan begal ini karena para pelaku membegal seorang perempuan berinisial NB di depan mapolsek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News