Begal Ini Tewas Ditembak Anak Buah AKBP Tonny Kurniawan

Begal Ini Tewas Ditembak Anak Buah AKBP Tonny Kurniawan
Jenazah terduga pelaku begal yang ditembak petugas Polsek Sindang Kelingi, Polres Rejang Lebong, Sabtu (21/5/2022). ANTARA/HO-Polres Rejang Lebong

jpnn.com, REJANG LEBONG - Seorang pelaku begal sepeda motor yang belum diketahui identitasnya tewas setelah ditembak polisi jajaran Polres Rejang Lebong, Bengkulu, karena melawan saat penangkapan.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan menjelaskan anggotanya semula telah melumpuhkan pelaku pada bagian kaki, tetapi begal itu masih menyerang polisi.

Sebelumnya sempat terjadi pergulatan antara terduga pelaku dan polisi sehingga ada tindakan tegas terukur itu.

"Meski polisi melumpuhkan begal dengan menembak di bagian kaki, pria yang tidak memiliki identitas diri ini masih melawan dengan mengayunkan pisaunya ke arah anggota," kata AKBP Tonny Kurniawan di Rejang Lebong pada Sabtu (21/5) malam.

Karena masih melawan, polisi kembali melepas sebutir timah panas yang mengenai bagian punggung pelaku begal.

Kasus perampokan sepeda motor merek Honda Beat BD-2291-KR milik korban bernama Syafrudin (65), warga Kelurahan Talang Rimbo Lama, Kecamatan Curup Tengah terjadi pada Sabtu, pukul 14.00 WIB di Desa Lubuk Ubar, Curup Selatan.

AKBP Tonny mengatakan setelah dilumpuhkan dalam kondisi masih hidup, pelaku dibawa anggota Polsek Sindang Kelingi ke RS Annisa di Kelurahan Simpang Nangka untuk dirawat.

Namun, sekitar pukul 16.00 WIB, terduga begal itu tewas dan jenazahnya dibawa ke RSUD Curup guna keperluan autopsi.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan membeber kronologi penangkapan pelaku begal yang berujung kematian pelaku yang terkena dua tembakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News