Kamis, 22 Agustus 2019 – 14:27 WIB

Begini Alasan OSO Makin Bangga dan Mencintai Kalbar

Sabtu, 06 Juli 2019 – 23:05 WIB
Begini Alasan OSO Makin Bangga dan Mencintai Kalbar - JPNN.COM

jpnn.com, PONTIANAK - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indoensia (DPD RI) Oesman Sapta Odang mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat Indonesia khususnya Kalimantan Barat (Kalbar) yang mampu menjaga persatuan dan kesatuan serta keamanan Pemilu 2019.

“Saya sangat bangga dengan masyarakat Indonesia khususnya Kalimantan Barat yang tidak terpengaruh oleh isu-isu perpecahan dan mengancam semangat persatuan bangsa Indonesia,” kata Oesman saat memberikan sambutan pada acara Halalbihalal Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalbar di Rumah Adat Melayu, Kota Pontianak, Kalbar, Sabtu (6/7).

"Alhamdulillah, kewajiban memilih pemimpin nasional telah sama-sama kita laksanakan secara benar dan tepat,” ungkap tokoh nasional asal Kalbar yang karib disapa OSO itu.

BACA JUGA: Oesman Sapta Odang Pusing Lihat Istrinya Mengomel, Uring-uringan

Dia menjelaskan Kalbar merupakan provinsi yang memiliki keberagaman budaya, etnis, agama. Kondisi ini, kata OSO, membuat masyarakat Kalbar rentan diadu domba. Kendati demikian, OSO menegaskan adu domba dan hasut menghasut tidak berlaku di Kalbar. "Ini yang saya semakin cinta dan bangga dengan Kalimantan Barat,” tegas pria kelahiran Sukadana, Kayong Utara, Kalbar itu 18 Agustus 1950 itu.

Wakil ketua MPR itu mengatakan, saat berjuang melawan penjajah, rakyat bersatu tanpa memandang asal usul dalam mencapai kemerdekaan. "Berulang kali saya mengingatkan, dulu saat Indonesia akan merdeka, seluruh masyarakat datang berduyun-duyun tidak ditanya dari mana asalmu, agamamu, sukumu, warna kulitmu dan lainya. Yang ada cuma satu, kita satu tujuan yakni ingin merdeka dari penjajah," kata OSO.

Oleh karena itu, OSO menyatakan ketika Indonesia resmi merdeka, maka sejak itu tidak ada satupun suku, golongan, atau agama yang mengklaim kelompok merekalah yang paling berkuasa di Republik ini.

Lebih lanjut, OSO mengimbau seluruh rakyat agar segera bangkit, dan kembali bersatu padu membangun bangsa pasca-berbeda pilihan saat Pemilu 2019 lalu.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar