Begini Alasan Pelatih Borneo FC Tidak Turunkan Boaz Solossa Saat Melawan Persebaya

Begini Alasan Pelatih Borneo FC Tidak Turunkan Boaz Solossa Saat Melawan Persebaya
Boaz Solossa saat resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Borneo FC. Foto: (instagram/borneofc.id)

jpnn.com, JAKARTA - Boaz Solossa belum diturunkan pelatih Borneo FC Mario Gomez pada pekan pertama Liga 1 2021/2022 melawan Persebaya Surabaya. Apa alasannya?

Menurut Gomez, Boaz masih belum berada dalam kondisi fisik terbaiknya untuk dimainkan dan harus berjuang mengembalikan kondisi fisiknya terlebih dahulu.

Namun, pelatih berusia 34 tahun itu meyakini Boaz Solossa tidak perlu waktu lama untuk kembali ke lapangan karena mantan pemain Persipura tersebut selalu bekerja keras dalam latihan untuk mendapatkan tempat di tim.

"Boaz adalah pemain berkualitas, dan saya pikir semua tahu tentang dia. Tapi sementara ini Boaz belum dalam kondisi bagus untuk dimainkan. Dia harus mengembalikan kondisi fisiknya terlebih dahulu. Tapi itu tidak akan lama," kata Gomez dikutip dari situs resmi klub, Senin.

Gomez juga memuji penampilan gelandang asing asal Argentina Jonatan Bustos yang menjadi sosok kunci ketika Borneo FC menang atas Persebaya.

Bustos memberikan dua assist kepada Terens Puhiri dan Guy Junior yang turut membantu Pesut Etam meraih kemenangan 3-1 atas Bajul Ijo.

Mario Gomez menilai Bustos tampil konsisten sepanjang pertandingan dan memberikan apa yang dia miliki pada pertandingan pertama itu.

"Penampilan Bustos sangat memuaskan saya. Dia tampil konsisten sepanjang pertandingan. Bustos memberikan apa yang dia miliki untuk pertandingan perdana," ujar Gomez.

Boaz Solossa belum diturunkan pelatih Borneo FC Mario Gomez pada pekan pertama Liga 1 melawan Persebaya Surabaya. Apa alasannya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News