Begini Cara Basarnas Kendari Cegah Penyebaran Covid-19

Begini Cara Basarnas Kendari Cegah Penyebaran Covid-19
Suasana penyemprotan disinfektan di seluruh fasilitas dan ruang kantor Basarnas Kendari demi mencegah penyebaran virus corona. Foto: ANTARA/Harianto

jpnn.com, KENDARI - Badan Pertolongan dan Pecarian (Basarnas) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), berupaya meningkatkan antisipasi dalam mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) sehingga virus tersebut tidak terkena pada seluruh personel kantor itu.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, Jumat, upaya tersebut dilakukan dengan meyemprotkan disinfektan di seluruh fasilitas dan ruang kantor.

"Tujuan penyemprotan disinfektan ini untuk membersihkan area kantor dari bakteri, virus dan hal-hal yang berpotensi terhadap penyebaran segala jenis virus, khususnya virus yang saat ini menjadi wabah yang mendunia yaitu virus COVID-19," katanya.

Hal itu dilakukan sebagai tindakan dalam menghadapi isu perkembangan beberapa hari terakhir ini terkait penyebaran virus COVID-19, sehingga pihaknya melakukan upaya tersebut.


"Mengingat aktifitas dari para personel yg standby 24 jam di kantor untuk menjawab response time dari setiap panggilan operasi SAR apabila terjadi," tuturnya.

Kegiatan penyemprotan ini, kata dia, akan dilakukan secara kontinyu dilaksanakan secara berkala,

Penyemprotan ini sendiri meliputi halaman kantor, gudang peralatan SAR, ruang komunikasi, ruang kerja para pegawai, Mess rescuer serta garasi dan beberapa peralatan yang dimiliki oleh Basarnas Kendari.(Antara/jpnn)

Basarnas Kendari berupaya meningkatkan antisipasi dalam mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) sehingga virus tersebut tidak terkena pada seluruh personel kantor itu.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News