Begini Cara Bea Cukai Ajak Pelajar dan Mahasiswa Memahami Pengelolaan Keuangan Negara

Begini Cara Bea Cukai Ajak Pelajar dan Mahasiswa Memahami Pengelolaan Keuangan Negara
Bea Cukai mengedukasi pelajar dan mahasiswa memahami pengelolaan keuangan negara. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, SIDOARJO - Bea Cukai berupaya mengenalkan tugas dan fungsinya kepada kalangan pelajar atau mahasiswa di wilayah Jawa Timur (Jatim).

Melalui cara ini, Bea Cukai juga memberikan pemahaman dan mengajak para pelajar atau mahasiswa untuk mengawasi awasi pengelolaan keuangan negara.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jatim I Untung Basuki menyampaikan pentingnya pemahaman pengelolaan keuangan negara bagi generasi muda.

Sosialisasi dianggap menjadi langkah baik untuk meningkatkan awareness dan mampu berkontribusi dalam pengawasan pengelolaan keuangan negara.

“Kami mengajak generasi muda untuk melakukan pengawasan pengelolaan APBN, karena APBN menjadi salah satu instrumen penting ekonomi bagi pemerintah dalam mengambil kebijakan,” kata Untung Basuki dalam keterangannya, Senin (13/11).

Di Sidoarjo, Kanwil Bea Cukai Jatim I melakukan kunjungan ke Universitas Kristen Petra melalui program Customs Goes to Campus, Kamis (9/11).

Dalam kegiatan ini, para mahasiswa diberikan pemahaman mendalam tentang tugas dan fungsi Bea Cukai, khususnya pengawasan barang dari luar negeri.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dilakukan simulasi pemeriksaan barang kiriman dan barang bawaan penumpang dengan unit anjing pelacak (K9).

Bea Cukai mengajak generasi muda, khususnya pelajar dan mahasiswa memahami pengelolaan keuangan negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News