Jumat, 21 Juni 2019 – 04:57 WIB

Begini Cara Cak Imin Membangun Kesejukan Jelang Pilpres 2019

Rabu, 03 April 2019 – 21:35 WIB
Begini Cara Cak Imin Membangun Kesejukan Jelang Pilpres 2019 - JPNN.COM

jpnn.com, KARAWANG - Penyelenggaraan khataman Alquran Nusantara Bertauhid di makam Syekh Quro, Pulobata, Karawang, berlangsung semarak. Ribuan jemaah dari masyarakat Karawang dan sekitarnya, serta bobotoh viking dan komunitas bikers, ikut membaca dan mengkhatamkan Alquran bersama-sama pada Rabu (3/4).

Inisiator Nusantara Mengaji sekaligus Ketua Umum DPP PKB, A. Muhaimin Iskandar, pun menyampaikan apresiasinya atas antusias masyakarat melaksanakan khataman Alquran bersama.

Menurut pria yang akrab disapa Cak Imin ini, kegiatan ini sebagai upaya membangun suasana yang menyejukkan dan menenteramkan jelang pemilu 2019 ini.

BACA JUGA: Cak Imin Yakini Nusantara Mengaji Bawa Energi Positif bagi Indonesia

“Berangkat dari fakta lapangan dan kenyataan yang berkembang, hari ini kondisi bangsa kian memanas. Maka dengan khataman Alquran, kita ingin menghadirkan suasana sejuk agar kita selama damai dan aman,’ terang Cak Imin.

Cak Imin menambahkan, Nusantara Bertauhid, bertujuan agar umat Islam terus bersatu meski saat ini ada kompetisi dan persaingan yang keras. "Kita berusaha memberikan ketenteraman, kesejukan dengan tetap beradu program dan visi-misi. Karena yang menang adalah yang dikuatkan dengan doa dan usaha yang kuat."

“Karena kita berjaung tidak pernah melecehkan dan mempermalukan orang lain. Tapi semua perjuangan kita niatkan untuk ibadah dan karena Allah taala," imbuhnya lagi.

Selain khataman Alquran, acara ini juga diisi dengan penampilan haflah tilawah dari qori-qori juara internasional. Hal ini ditegaskan Cak Imin sebagai tabaruk kepada Syekh Quro sebagai waliyullah yang pertama menyiarkan Alquran di Nusantara.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar