Begini Cara Gafatar Meyakinkan Pak Lurah

Begini Cara Gafatar Meyakinkan Pak Lurah
Lurah Gomong Muhammad Erwan. FOTO: Lombok Post/JPNN.com

jpnn.com - MATARAM - Dinyatakan sebagai aliran sesat, organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) ternyata pernah beraktivitas di Kelurahan Gomong. Lurah Gomong Muhammad Erwan menuturkan, organisasi ini datang pada tahun 2013 lalu.

Saat itu mereka meminta izin untuk melakukan bakti sosial di lingkungan. “Mereka berbicara dengan kepala lingkungan. Kepala Lingkungan kemudian menyampaikan dan meminta izin pada saya,” kata Erwan seperti dilansir Lombok Post (Grup JPNN.com).

Merasa kegiatan tersebut positif, Erwan pun menginformasikan pada masyarakat. Setelah bakti sosial, organisasi ini juga mengadakan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Selanjutnya, organisasi ini menawarkan sebuah program pada Erwan. Mereka menyebutnya Program Kampung Pancasila.

Erwan mengaku, sebelum menerima tawaran tersebut ia meminta untuk dijelaskan mengenai konsepnya. “Kalau bisa saya minta diberikan dalam bentuk tulisan. Supaya bisa paham konsep tersebut,” kenangnya.(fer/r6/fri/jpnn)


MATARAM - Dinyatakan sebagai aliran sesat, organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) ternyata pernah beraktivitas di Kelurahan Gomong. Lurah Gomong


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News