Begini Cara Ganjar Pranowo Mengabuburit, Warga pun Bersyukur

Begini Cara Ganjar Pranowo Mengabuburit, Warga pun Bersyukur
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) kepada salah seorang warga Kota Semarang, Minggu (3/42022). ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengabuburit atau menunggu azan magrib menjelang berbuka puasa pada waktu bulan Ramadan di hari pertama ini dengan mengunjungi warga di Kota Semarang, Minggu (3/4). 

Tidak hanya itu, Ganjar Pranowo juga menyerahkan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) kepada dua warga Kota Semarang, Jateng. 

Adapun dua yang menerima bantuan perbaikan RTLH dan sembako itu adalah Slamet Muryono, warga Mangkang, dan Sukanah, warga Tanjung Mas, Kota Semarang.

Slamet Muryono dan Sukanah mendapat bantuan masing-masing Rp 20 juta yang bersumber dari Baznas Jateng. 

Ganjar mengaku tiap tahun mengagendakan mengabuburit dengan membantu masyarakat.

Pada Ramadan tahun lalu, Ganjar hampir setiap sore bersepeda mendatangi panti asuhan.

Kemudian, politikus PDI Perjuangan itu membantu masyarakat miskin dengan RTLH, dan bantuan lainnya.

"Sebenarnya tiap tahun saya ada kegiatan ini, bedanya kemarin biasanya saya sepedaan, tetapi sekarang belum bisa. Kami biasanya keliling, membuka daftar masyarakat yang dulu pernah usul bantuan dan belum terealisasi, sekarang kami realisasikan," kata Ganjar. 

Ganjar Pranowo memiliki cara tersendiri saat mengabuburit atau menunggu azan magrib menjelang berbuka puasa pada waktu bulan Ramadan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News