Begini Cara Memberdayakan Masyarakat Pesisir

Begini Cara Memberdayakan Masyarakat Pesisir
Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI R. Edi Surjanto saat sambutan pada acara penanaman pohon kelapa dan pemberian sembako gratis kepada warga masyarakat pasisir di Pulau Gili Genteng, Sumenep, Madura, Jawa Timur. FOTO: Dispen Lantamal V for JPNN.com

jpnn.com - SUMENEP – Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI R. Edi Surjanto didampingi Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon, Lantamal V Letkol Mar. Purwanto Hadi melaksanakan penanaman pohon kelapa dan pemberian sembako gratis kepada warga masyarakat pasisir di Pulau Gili Genteng, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata para taruna dan taruni AAL bersama mahasiswa Universitas Airlangga dalam rangka pemberdayaan masyarakat pesisir. Kegiatan ini diawali penanaman pohon kelapa hibrida oleh Wagub AAL dan dilanjutkan dengan acara sosialisasi serta pembagian sembako.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Laut (T) Budi Raharjo (Dirlog AAL), Kolonel Laut (P) Budi Sujatmiko (Dirdik AAL), Kolonel Laut (KH) Bambang (Kadebjas AAL) dan Mayor Laut (KH) Wandiru (Pakorspri AAL).

Dalam kegiatan tersebut, Akademi Angkatan Laut menurunkan Kal Kadet 5 dengan Komandan Mayor Laut (P) Shodiki.

Wagub AAL mengatakan, apa yang telah diperbuat oleh para Taruna dan Taruni AAL serta Mahasiswa Unair ini, bisa bermanfaat bagi seluruh warga di Desa Aeng Anyar , Kecamatan Gili Genting, Sumenep.

Ia juga berharap bantuan yang telah diberikan bisa meningkatkan produksi dan produktifitas kelompok masyarakat pesisir.

“Meningkatnya kemampuan dan peran serta para pelaku ekonomi dalam mengembangkan perekonomian desanya menjadi salah tujuan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini,” pungkasnya.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News