Selasa, 11 Desember 2018 – 20:30 WIB

Begini Cara Mengetahui Apakah Anda Alergi atau Pilek

Senin, 16 April 2018 – 12:28 WIB
Begini Cara Mengetahui Apakah Anda Alergi atau Pilek - JPNN.COM

jpnn.com - Sulit untuk mengatakan apakah Anda menderita flu atau alergi saat tenggorokan Anda mulai terasa gatal.

Sebenarnya, kita hanya bisa melakukannya dengan benar sekitar separuh waktu, menurut penelitian Asma dan Alergi Foundation.

Sekitar 51 persen orang Amerika salah mendiagnosis diri mereka dengan alergi saat ada hal lain yang mengganggu sistem kekebalan tubuh mereka.

"Flu biasa disebabkan oleh virus dan oleh karena itu, mewakili proses infeksi, sedangkan alergi disebabkan oleh respons sistem kekebalan tubuh terhadap berbagai alergen lingkungan, seperti serbuk sari, bulu hewan / bulu, jamur dan tungau debu,” kata seorang ahli alergi dan ahli imunologi di THT & Allergy Associates, Joon Park, M.D., seperti dilansir laman MSN, Minggu (15/4).

"Sementara gejala tertentu adanya overlap dingin dengan alergi, seperti hidung meler dan bersin, pilek dibarengi dengan gejala umum lainnya, seperti demam ringan, malaise, kelelahan, sakit otot / nyeri, dan nafsu makan berkurang,” jelas Park.

Anda mungkin melihat flu Anda pelepasannya menjadi lebih tebal dan berwarna kuning atau hijau, menurut Mayo Clinic.

"Selain itu, gejala flu umumnya lebih parah daripada alergi,” Park menambahkan.

Perlu diingat bahwa Anda harus menemui dokter jika Anda mulai menderita sakit sinus yang signifikan, kelenjar yang membengkak parah dan atau demam tingi (39 C) disertai dengan keringat dan dingin.

SHARES
TAGS   pilek alergi
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar