Begini Cara Mudah Mengecek Tinta Printer Epson Asli Atau Palsu, Mudah Kok

Begini Cara Mudah Mengecek Tinta Printer Epson Asli Atau Palsu, Mudah Kok
PT Epson Indonesia memberikan beberapa cara mudah untuk mengetahui tinta printer asli atau palsu yang dijual di pasaran.. Foto: dok: Epson Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Epson Indonesia memastikan bahwa tinta yang diproduksi dan dijual di pasaran memiliki kualitas terbaik sesuai dengan spesifikasi printer.

Kualitas tinta itu diklaim bisa membuat printer lebih awet serta mampu memberikan hasil cetak yang terbaik, bebas masalah, dan menjamin kualitas hasil cetak.

Sehingga pengguna bisa mencetak ribuan lembar tanpa harus khawatir dengan kualitas tinta yang digunakan.

Sr Manager Product Marketing Printer & Business Development PT Epson Indonesia Syahrizal Aprianto mengatakan pihaknya memastikan setiap printer yang diproduksi merupakan original.

Dalam membuktikan kualitas tintan tersebut, Aprinto mengajak para pengguna untuk membuktikan keaslian tinta tersebut.

Caranya, pengguna mengunduh aplikasi Epson Genuine di Play Store maupun App store.

Pengguna bisa melakukan scan barcode pada dus tinta untuk mengetahui keaslian tinta secara mudah.

"Jika produk tinta sudah pernah dilakukan scan sebanyak dua kali maka akan muncul simbol kuning. Jika QR Code terdapat dalam dus terindetifikasi palsu, maka akan terdapat keterangan "Consumables Palsu" dan muncul simbol merah," ujar Syahrizal.

PT Epson Indonesia memberikan beberapa cara mudah untuk mengetahui tinta printer asli atau palsu yang dijual di pasaran. Begini caranya simak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News