Begini Cara Pegadaian Medan Mengantisipasi Risiko Banjir

Begini Cara Pegadaian Medan Mengantisipasi Risiko Banjir
Pegadaian Medan melakukan pelatihan dan simulasi tanggap bencana yang dilakukan di sungai Babura pada Kamis (24/8). Foto dok Pegadaian

jpnn.com, MEDAN - Pegadaian Medan melakukan pelatihan dan simulasi tanggap bencana yang dilakukan di sungai Babura pada Kamis (24/8).

Deputi Operasional Pegadaian Medan Basuki Tri Andayani mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesiap-siagaan Insan Pegadaian dalam menghadapi risiko bahaya banjir.

Terlebih, beberapa lokasi outlet Pegadaian berada di wilayah rawan.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi risiko, karyawan Pegadaian Medan terutama yang bertugas di bagian pengamanan korporasi harus mempunyai kompetensi mumpuni, baik dalam kondisi normal maupun darurat.

“Masyarakat maupun pemerintah memberikan amanah dengan menitipkan aset berharganya di Pegadaian. Oleh karena itu seluruh Insan Pegadaian wajib menjaga keamanannya dari tindak kejahatan maupun dampak dari bencana alam yang mungkin terjadi," ujar Basuki.

Saat ini, sambung Basuki, pihaknya fokus belajar dan melakukan simulasi tanggap bencana banjir. Ke depan, phaknya akan melakukan simulasi penanganan bencana yang lain seperti kebakaran, gempa bumi dan sebagainya.

Muhammad Yamin Daulay dari Badan Penanggulangan Daerah kota Medan hadir untuk memberikan pelatihan.

Sedangkan simulasi dilakukan dengan mentor dari Federasi Arung Jeram Indonesia dan Dunia Outbond.

Selain secara material, Pegadaian juga menyiapkan karyawannya dengan meningkatkan keterampilan untuk memberikan pertolongan jika terjadi bencana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News