Begini Cara Prajurit TNI AL Batasi Peredaran Narkoba

Begini Cara Prajurit TNI AL Batasi Peredaran Narkoba
Prajurit dan PNS Lanal Semarang tes urine untuk mencegah penggunnaan dan peredaran narkoba. FOTO: DOK. Lantamal V for JPNN.com

jpnn.com - SEMARANG – Untuk membatasi gerak peredaran narkoba, Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang, Lantamal V melaksanakan tes urine terhadap seluruh personelnya, Rabu (6/4).

Tes urine tersebut digelar Lanal Semarang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah.

Dalam pelaksanaannya seluruh Prajurit dan PNS Lanal Semarang setelah melaksanakan Apel Pagi langsung diperintahkan oleh Palaksa Lanal Semarang Mayor Laut (P) Teddy Barata menuju ke Gedung Mandalika.

Di dalam gedung tersebut telah siap beberapa Petugas dari BNN dan Personel Balai Kesehatan Lanal Semarang untuk melaksanakan tugasnya, memeriksa urin seluruh Prajurit dan PNS Lanal Semarang. Seluruh prajurit dan PNS Lanal Semarang terlihat sangat antusias mengikuti pemeriksaan tersebut.

Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Elka Setyawan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dari Lanal Semarang dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk pemberatasan Narkoba.

Perang terhadap narkoba tersebut sesuai perintah Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Ade Supandi agar seluruh Prajurit dan PNS di Lingkungan TNI AL harus bersih dari Komsumsi Narkoba serta pengedarannya.

Ia berpesan kepada seluruh Prajurit dan PNS Lanal Semarang agar selalu menjaga diri sendiri dan keluarganya dari pengaruh Narkoba. Di lain sisi, Petugas dari BNN menyampaikan bahwa setelah pelaksanaan pengambilan sample urine, selanjutnya akan dilaksanakan penelitian di Laboratorium BNN dan setelah selesai akan disampaikan hasil pemeriksaan tersebut  kepada Komandan Lanal Semarang.(fri/jpnn)


SEMARANG – Untuk membatasi gerak peredaran narkoba, Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang, Lantamal V melaksanakan tes urine terhadap seluruh personelnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News