Begini Cara Satgas Yonif agar Santri Mencintai Musik Islami

Begini Cara Satgas Yonif agar Santri Mencintai Musik Islami
Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi menyerahkan seperangkat alat musik rebana kepada Pesantren Al-Istiqomah, Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua pada Kamis (2/12/2021). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAYAWIJAYA - Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi menyerahkan seperangkat alat musik rebana kepada Pesantren Al-Istiqomah, Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua pada Kamis (2/12/2021).

Bantuan itu diterima Ustaz Zubaidi dan disaksikan seluruh ustaz dan para santri.

Letkol Dedy menjelaskan pada era modern saat ini banyak generasi muda termasuk santri yang tidak mengenal dan tidak mampu memainkan alat-alat musik tradisional yang menjadi warisan dari para pendahulu, salah satunya alat musik rebana.

Hal inilah yang mendorong Letkol Inf Dedy untuk memberikan bantuan seperangkat alat musik rebana.

Dia berharap para santri bisa menyanyikan lagu-lagu Islami dengan menggunakan alat musik tradisional.

Saat penyerahan seperangkat alat musik rebana tersebut, Dansatgas menyampaikan untuk beberapa hari ke depan personel Satgas yang mahir memainkan alat tersebut akan mengajarkan kepada para santri cara memainkannya.

“Semoga para santri bisa mahir sehingga bisa ditampilkan dalam kegiatan-kegiatan yang bernuansa Islami,” kata Letkol Dedy.

Pada kesempatan yang sama, Ustaz Ahmad Zubaidi mewakili seluruh pengurus dan santri mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Dansatgas Yonif RK 751/VJS.

Begini cara Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi mendorong santri agar mencintai musik Islami.