Begini Cara Si Cantik Merawat Kulit

Begini Cara Si Cantik Merawat Kulit
ILUSTRASI. FOTO: Laman Cara2

jpnn.com - Pengelupasan atau eksfoliasi penting bagi kesehatan kulit, tetapi beberapa orang beranggapan bahwa satu-satunya cara untuk menghilangkan sel-sel kulit mati adalah dengan menggunakan manik-manik atau scrub berbasis pasir.

Pengelupasan pada kulit merupakan proses dimana sel-sel kulit mati pada lapisan atas kulit dibersihkan, sehingga membuat kulit menjadi cerah dan sel-sel kulit tetap segar.

Pengelupasan ini bermanfaat untuk kesehatan kulit. Karena menghilangkan sel-sel kulit mati di atas kulit (berpotensi menyumbat pori-pori). Eksfoliasi ini berguna dalam pengobatan beberapa jenis jerawat.

Eksfoliasi juga bisa merangsang pergantian sel, membantu mengurangi munculnya garis-garis dan kerutan yang akan membuat kulit tampak lebih bercahaya dan cerah.

Scrub kasar bisa terlalu kasar untuk orang dengan kulit sensitif. Untungnya, ada cara lain untuk memberikan kulit Anda beberapa pengelupasan yang sangat dibutuhkan, seperti dilansir laman Care2, Senin (4/4).

1. Metode No 1: Mechanical exfoliation

Menurut The International Dermal Institute, pengelupasan Mechanical exfoliation adalah proses dimana sel-sel kulit mati dikeluarkan dasarnya secara paksa, apakah itu dengan sikat kulit, scrub berbasis manik, scrub gula atau bahkan handuk.

The Institute memperingatkan, bagaimanapun, bahwa metode ini bisa menyebabkan iritasi pada kulit sensitif. Pada kenyataannya, bahkan orang-orang dengan jenis kulit normal bisa mendapatkan risiko over-exfoliating.

Pengelupasan atau eksfoliasi penting bagi kesehatan kulit, tetapi beberapa orang beranggapan bahwa satu-satunya cara untuk menghilangkan sel-sel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News