Begini Cara Sukarelawan Milenial Ganjar Tingkatkan Ekonomi Warga di Kalteng

Begini Cara Sukarelawan Milenial Ganjar Tingkatkan Ekonomi Warga di Kalteng
Pelatihan produk UMKM yang dilakukan oleh Ganjar Milenial Center. Foto dok GMC

jpnn.com, KALIMANTAN TENGAH - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) di Kalimantan Tengah (Kalteng) mengolah pisang menjadi makanan sehat yang enak dan bergizi tinggi, yaitu sale pisang.

Mereka mengajak ratusan orang dari kaum milenial hingga ibu-ibu untuk ikut pelatihan dan langsung praktek membuat produk makanan yang kaya vitamin.

"Peserta diajarkan ilmunya dan langsung praktek membuat sale pisang. Kami buat dari awal hingga dikemas, bisa untuk dijual sebagai produk UMKM," kata Ketua GMC Kalteng, M. Rosyid Ridho, Jumat (7/10).

Menurut Ridho, pelatihan pembuatan sale pisang bertujuan mengangkat potensi usaha lokal.

Bahan baku pisang sangat mudah didapat dan hasil produk sale juga digemari masyarakat. Pembuatan sale pisang bisa dijadikan usaha yang menambah nilai ekonomi bagi masyarakat.

Pelatihan ini juga dalam mengembangkan potensi yang bisa dijual oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Kalteng, khususnya daerah Desa Tahai, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau.

Kegiatan ini dilakukan di Aula Kantor Desa Tahai Jaya.

“Kami bahkan sengaja datangkan mentor Ibu Marsih yang memang jago membuat olahan sale pisang," ungkapnya.

Mereka juga mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang peduli pada masyarakat, yang dinilai bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News