Begini Cara Sukarelawan Santri Sosialisasikan Ganjar di Kota Malang

Begini Cara Sukarelawan Santri Sosialisasikan Ganjar di Kota Malang
Kegiatan Festival Selawat dan Musik Islami di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Minggu (16/7). Dokumen Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG)

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Timur menggelar Festival Selawat dan Musik Islami di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

Salah satu tujuan kegiatan tersebut digelar untuk menyosialisasikan Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo.

"Kegiatannya mengenalkan Ganjar Pranowo kepada masyarakat, khususnya anggota majelis taklim di tempat ini," kata Koordinator Wilayah (Korwil) SDG Jawa Timur Hurriyahi dalam keterangan persnya, Minggu (16/7).

Dia mengatakan selawat yang diiringi musik islami perlu dilestarikan sebagai salah satu tradisi kebudayaan masyarakat di Indonesia.

"Sebab, ini menjelang Tahun Baru Islam, Tahun Baru Hijriah, sehingga kami melaksanakan kegiatan musik salawat ini, sekaligus membumikan Festival Selawat di Kota Malang," ujar Hurriyahi.

Selain selawat, SDG juga memberikan pengeras suara dan alat musik yang bisa dipakai untuk selawatan kepada majelis taklim setempat.

"Jadi bantuan yang diberikan dari kami, Santri Dukung Ganjar itu sound system untuk kegiatan selawat di majelis taklim ini," kata Hurriyahi.

Para santri putra dari Majelis Ratib Wal Maulid Addiba'i Samaan atau Al Hidayah diketahui menjadi satu grup yang tampil pada Festival Selawat dan Musik Islami.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Timur menggelar Festival Selawat dan Musik Islami di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News