Begini Kecurigaan Saiful Anam soal Kasus Briptu Christy, Sebut Perwira Polisi

Begini Kecurigaan Saiful Anam soal Kasus Briptu Christy, Sebut Perwira Polisi
Polda Sulawesi Utara dan Polda Metro Jaya memastikan penangkapan terhadap Briptu Christy bukan terkait video asusila yang viral di medsos. Foto: Dok Instagram Forum Wartawan Polri

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Pusat Riset Politik Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI) Saiful Anam menanggapi kasus Polwan cantik Briptu Christy yang sempat menghilang beberapa waktu.

Saiful yang juga pakar hukum tata negara itu mengatakan kasus Briptu Christy terlalu dibesar-besarkan.

Dia bahkan menduga ada orang-orang berotoritas yang memiliki kepentingan dalam kasus polwan cantik itu.

"Tidak mungkin apabila tidak ada hubungan dengan para petinggi lainnya, kasus yang menimpa Christy akan viral," kata Saiful Anam JPNN.com, Senin (14/2).

Oleh karena itu, katanya, bisa jadi benar ada pihak yang ingin membesar-besarkan kasus tersebut,

"Apalagi, diduga berdasarkan pemberitaan yang ada, Christy memiliki hubungan dengan perwira polisi," ujar Saiful.

Menurut Saiful, apabila benar kasus Briptu Christy ada kaitan dengan perwira Polri maka masalahnya harus dibuka kepada publik.

"Kalau memang ada yang sengaja membesar-besarkan kasus ini, bahkan ada kaitan dengan perwira Polri, maka saya kira harus dibuka dan diekspos seluas-luasnya kepada publik sehingga masyarakat jadi mengerti apa yang sesungguhnya terjadi," tutur Saiful.

Direktur PRPHKI Saiful Anam mengungap kecurigaan terhadap kasus polwan cantik Briptu Christy. Dia menyebut perwira polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News