Begini Keseharian Terduga Teroris Tulungagung, Tak Disangka

Begini Keseharian Terduga Teroris Tulungagung, Tak Disangka
Petugas lalu lalang di depan rumah terduga teroris di Dusun Ngipik, Desa Tenggur, Tulungagung, Selasa (30/3). Foto: Destyan Sujarwoko/Antara

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Terduga teroris berinisial NM yang ditangkap di wilayah Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, diketahui sering keluar seharian, dari pagi hingga malam hari.

"Jadi kesempatan ada di rumah itu cuma malam atau pagi gitu, kalau ada urusan di sana. Tapi kadang-kadang juga kalau ada urusan siang atau sore sekalian, dia ke sana," tutur ayah mertua NM, Abu Umar, Selasa (30/3).

Namun apa kegiatan anak menantunya itu, Abu Umar mengaku tidak tahu-menahu. Dia hanya tahu bahwa NM punya pekerjaan di Blitar, serta memiliki unit dump truk yang dioperasikan temannya.

Keseharian NM sendiri dikenal baik. Interaksi dengan mertua disebutnya sangat normal tanpa ada indikasi NM menjalani ajaran menyimpang, apalagi terpapar radikalisme.

Buktinya, kata Abu Umar, NM juga selalu hadir tiap kali ada undangan kenduri yang menjadi tradisi muslim Jawa tradisional.

"Kesehariannya dia santai. Sama mertua juga biasa guyon, dengan tetangga juga," katanya.

Saat ini, NM masih menjalani rangkaian pemeriksaan oleh tim Densus 88 di Mapolres Tulungagung.

Dia tak sendirian. Istrinya juga ikut dibawa ke Mapolres untuk kepentingan pemeriksaan. Anaknya yang masih kecil (balita) dikabarkan juga turut serta, karena masih usia di bawah lima tahun

Terduga teroris berinisial NM yang ditangkap di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, diketahui sering keluar seharian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News