Begini Kondisi 11 Anak Jalanan yang Ditemui Mensos di Jombang

Begini Kondisi 11 Anak Jalanan yang Ditemui Mensos di Jombang
Mensos Tri Rismaharini mendatangi 11 anak jalanan di kawasan perempatan Gambiran, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, pada Minggu (6/2). Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, JOMBANG - Pada Minggu (6/2) pukul 11.00, rombongan kendaraan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini melintasi kawasan perempatan Gambiran, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

Rombongan Mensos Risma bergerak dari Kantor Kecamatan Mojoagung menuju Kantor Kecamatan Ngoro.

Saat posisi kendaraan dekat perempatan Gambiran, tiba-tiba rombongan menepi dan berhenti di emperan toko.

Mensos Risma turun dari kendaraan dan menuju sekelompok anak yang tengah tiduran di emperan toko.

"Kalian sedang apa, kok di sini? kamu mau ke mana? Ini siapa, istrimu? Istrimu kau ajak menggelandang? Habis ini pulang, kerja, saya ajari kerja. Buka kafe. Masak tidak bisa kamu," ungkap Mensos.

Mensos Risma lalu memberikan pesan penting agar mereka segera kembali pada kehidupan yang normal.

"Mau sampai kapan kalian kayak begini. Enggak mau berubah kamu? Sekarang sudah bisa sekolah, kenapa kamu kok tidak sekolah. Ibuku ya lulusan SD. Tetapi, anaknya tidak boleh lulusan SD. Habis ini kamu kerja, tak ajari," kata Risma.

"Nanti kamu pulang tak antar, mampir ke tempatku. Kamu balik ke orang tuamu ya. Nanti tak cari. Setelah ini kamu tak cari," kata Risma.

Mensos Tri Rismaharini mendatangi 11 anak jalanan yang ditemui di perempatan jalan di daerah Jombang untuk dibina dan diberi pekerjaan yang layak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News