Begini Kondisi di Pelabuhan Merak Saat Ini

Begini Kondisi di Pelabuhan Merak Saat Ini
Pelabuhan Merak sejak pagi hingga siang tampak lengang dan tidak terlihat lonjakan kendaraan yang hendak menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Foto: Antara

jpnn.com, MERAK - Sejak Senin (3/5) pagi hingga siang Pelabuhan Merak tampak lengang dan tidak terlihat lonjakan kendaraan yang hendak menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Petugas pengatur lalu lintas di Pelabuhan Merak Haryanto mengatakan kondisi ini dikarenakan kemungkinan besar masyarakat mengetahui adanya larangan mudik oleh pemerintah guna memutus mata rantai penularan pandemi COVID-19.

"Meski hari ini belum diberlakukan penutupan, namun kondisi penumpang dalam kendaraan maupun penumpang pejalan kaki tampak sepi," kata Haryanto.

Menurut dia, masyarakat mengetahui larangan mudik itu melalui media, sehingga mereka tidak berani untuk mudik ke kampung halaman.

Sampai saat ini kondisi pelabuhan tampak lengang dan tidak terjadi lonjakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Namun, angkutan yang tiba di Pelabuhan Merak satu atau dua kendaraan masuk dermaga satu dan dua bisa langsung naik ke atas kapal untuk menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni.

"Saya kira arus kendaraan berjalan lancar dan tidak terjadi antrian angkutan seperti dua tahun lalu," katanya menjelaskan.

Menurut dia, penutupan total Pelabuhan Merak berdasarkan keputusan pemerintah melarang mudik Lebaran mulai diberlakukan 6 sampai 17 Mei 2021.

Penutupan total Pelabuhan Merak berdasarkan keputusan pemerintah melarang mudik Lebaran mulai diberlakukan 6 sampai 17 Mei 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News