Begini Kondisi Jalan Sudirman-Thamrin pada Hari Pertama PPKM Darurat

Begini Kondisi Jalan Sudirman-Thamrin pada Hari Pertama PPKM Darurat
Pengendara sepeda motor melintas di Jalan Sudirman dan dialihkan menuju Jalan Senopati karena arah Bundaran Senayan, Jakarta, ditutup sementara pada hari pertama PPKM Darurat, Sabtu (3/7). Foto: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

jpnn.com, JAKARTA - Pada hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta, lengang dari mobilitas warga dan lalu lintas kendaraan bermotor, Sabtu (3/7).

Kepolisian memasang barikade (barrier) di sejumlah titik persimpangan pada salah satu jalan utama ibu kota tersebut.

Pemasangan barikade untuk membatasi mobilitas warga tersebut berada di sejumlah titik di antaranya Jalan Thamrin menuju arah Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Kemudian, Jalan Sudirman arah Gelora Bung Karno (GBK) juga ditutup sementara dengan pemasangan barikade dan lalu lintas diarahkan ke kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jalur menuju Bundaran Senayan juga dipasangi barikade dan dialihkan ke Jalan Senopati-Jalan Patimura.

Sejumlah petugas kepolisian dibantu TNI dan Satpol PP bersiaga di sejumlah titik, termasuk di persimpangan, salah satunya di Jalan Pintu Satu Senayan atau di dekat FX Sudirman menuju Jalan Sudirman.

Kendaraan yang melintas dari arah Jalan Asia Afrika yang ingin menuju ke Jl Sudirman melalui Jalan Pintu Satu Senayan, kemudian diminta putar balik.

Namun, petugas masih memberikan pengecualian kepada pengendara yang membawa warga yang sedang sakit untuk menuju rumah sakit.

Polisi memasang barikade (barrier) di sejumlah titik persimpangan Jalan Sudirman-Thamrin di hari pertama PPKM Darurat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News