Begini Kondisi Personel Damai Cartenz yang Ditembaki KKB

Begini Kondisi Personel Damai Cartenz yang Ditembaki KKB
Pesawat Smart Air dengan kode PK-SNO yang ditembak KKB saat hendak mendarat di lapangan terbang Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Selasa (18/7). (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

jpnn.com, JAYAPURA - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menembaki Pesawat Smart Air dengan kode PK-SNO yang membawa tujuh personel Damai Cartenz.

Penembakan terjadi sekitar pukul 07.15 WIT saat akan mendarat di Lapangan Terbang Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

"Dari laporan yang diterima sempat terdengar enam kali bunyi tembakan," kata Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri, Selasa.

Dengan kehadiran anggota Satgas Damai Cartenz, katanya, diharapkan dapat memperkuat Polsek Homeyo yang Minggu (16/7) diserang dan ditembaki KKB.

"Alhamdulillah pesawat berhasil mendarat dan terbang kembali ke Nabire setelah menurunkan tujuh personel Satgas Damai Cartenz," kata Fakhiri.

Selain menyerang dan menembaki Polsek Homeyo, kata dia, anggota KKB juga mencuri satu pucuk senjata api organik Polri.

"Kami berharap masyarakat membantu dan menyerahkan kembali senjata api tersebut sehingga tidak disalahgunakan," katanya. (antara/jpnn)

Selain menembaki Pesawat Smart Air yang membawa personel Damai Cartenz, KKB juga mencuri satu pucuk senjata api organik Polri.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News