Begini Langkah Gubernur Sikapi Kasus Bupati Selingkuh

Begini Langkah Gubernur Sikapi Kasus Bupati Selingkuh
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (tengah). Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran akan segera melaporkan kasus digerebeknya Bupati Katingan Ahmad Yatenglie yang diduga sedang berduaan dengan istri seorang polisi, kepada Mendagri Tjahjo Kumolo.

“Saya akan segera laporkan ke pusat dan meminta ini segera ditindak,” katanya seusia pelantikan pejabat Pemprov Kalteng, Jumat (6/1) di Istana Isen Mulang.

Sugianto, juga mengimbau kepada seluruh pejabat yang ada di Kalteng maupun ratusan pejabat yang baru dilantik siang kemarin, agar menjaga moral dan perilaku sebagai pejabat publik. Dan menghindari perbuatan yang bisa merusak kepercayaan masyarakat.

“Agar pejabat-pejabat yang ada ini tahu diri, dan mempunyai dan menjaga moral sebagai pejabat publik, karena apabila terjadi hal-hal yang yang tidak baik maka dapat merusak kepercayaan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Kalteng Habib H. Said Ismail mengatakan, tupoksinya sebagai pengawas internal pejabat daerah akan segera memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan.

“Kita sangat menyayangkan kejadian yang menimpa bupati Katingan, dan kita akan segera mungkin memanggil bersama wakil bupati juga,” kata Habib H. Said Ismail saat diwawancarai, Jumat (6/1) di ruang kerjanya.

Terpisah Ketua Ombudsman Kalteng Thoseng T.T Asang juga menyayangkan atas peristiwa yang menimpa Bupati Katingan tersebut.

Dikatakan, sebagai pejabat publik harusnya yang bersangkutan tahu posisinya dan jabatannya.

JPNN.com - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran akan segera melaporkan kasus digerebeknya Bupati Katingan Ahmad Yatenglie yang diduga sedang berduaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News