Begini Peluang Indonesia Mengalahkan China di Final Thomas Cup

Begini Peluang Indonesia Mengalahkan China di Final Thomas Cup
Pebulu tangkis Indonesia Shesar Hiren Rhustavito. Foto: (BWF)

jpnn.com, AARHUS - Indonesia akan menantang China di partai final Piala Thomas 2020, Minggu (17/10) sore WIB.

Tim Merah Putih maju ke final usai menyingkirkan Denmark di semifinal. Sementara China di pertandingan sebelumnya menundukkan Jepang.

Terakhir kali Indonesia melesat ke final Piala Thomas terjadi pada 2016 lalu. Sayang, saat itu Hendra Setiawan dan kolega kalah 2-3 dari Denmark.

Pada edisi kali ini, Indonesia berpeluang membawa pulang gelar juara usai beberapa pemain sedang dalam performa menanjak.

Anthony Sisisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Shesar Hiren Rhustavito adalah mereka yang tampil gemilang di turnamen ini.

Semua pemain dalam keadaan siap untuk meraih gelar Piala Thomas ke-13 bagi Indonesia sejak terakhir meraihnya pada 2002.

China yang datang dengan status juara bertahan melaju ke partai final dalam keadaan pincang usai pemain andalan mereka Shi Yuqi mengalami cedera di laga semifinal.

Meski begitu, China dalam keadaan siap tempur untuk memburu gelar ke-12 di ajang Piala Thomas.

Indonesia akan menantang China di partai final Piala Thomas 2020, Minggu (17/10) sore WIB. Begini statsitik serta head to head kedua negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News