Begini Pembelaan Labora Sitorus Soal Isu Miring dan Rekening Gendut

Begini Pembelaan Labora Sitorus Soal Isu Miring dan Rekening Gendut
Labora Sitorus. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Nama mantan polisi Labora Sitorus kerap diserang isu miring. Hal ini berbarengan dengan perjalanan beberapa kasus yang disangkakan terhadapnya, salah satunya adalah kasus rekening gendut sebesar Rp 1,5 triliun.

Terkait serangkaian isu miring itu, Labora yang kini ditahan di LP Cipinang, Jakarta Timur berupaya mengklarifikasi. Klarifikasi ini dia tuangkan dalam surat yang ditandatanganinya, Selasa (22/1).

Menurut Labora, pemberitaan miring itu tanpa ada konfirmasi dan berdampak langsung kepada dirinya dan keluarga.

Labora menegaskan, semasa menjadi anggota Polri di Polres Sorong, dirinya tidak pernah terlintas untuk melakukan tindakan-tindakan yang melawan hukum dan mempermalukan atasan dan institusi Polri.

Dia hanya mengakui di sela-sela tugasnya, Labora menyempatkan diri membimbing dan membantu keluarganya dalam mengelola bisnis melalui dua perusahan yang didirikan dan dibeli, yaitu PT Rotua dan PT Seno Adhi Wiyata (PT SAW).

Kedua perusahaan itu bergerak di bidang pengolahan kayu dan pembelian atau penjualan bahan bakar minyak (BBM).

Labora pun memastikan, kedua perusahan itu memiliki izin yang lengkap dan dikelola oleh para karyawan dengan melibatkan masyarakat setempat.

Kemudian, dia juga membantah berita tentang rekening gendut yang disangkakan kepadanya.

Mantan polisi Labora Sitorus memberikan pembelaan terhadap beberapa isu miring termasuk kasus yang disangkakan terhadapnya, salah satunya adalah kasus rekening gendut sebesar Rp 1,5 triliun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News