Begini Penilaian Iwan Setiawan untuk 2 Pemain Asing Persela

Begini Penilaian Iwan Setiawan untuk 2 Pemain Asing Persela
Iwan Setiawan. Foto: perselafootball

jpnn.com, LAMONGAN - Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan ternyata sudah jauh-jauh hari memantau Laskar Joko Tingkir. Sebelum menunjuk Iwan menjadi kepala pelatih pada Juni lalu, Persela sempat dilatih Didik Ludianto di ajang Piala Menpora 2021.

Karena sudah melakukan pengamatan tersebut, Iwan tak kesulitan untuk menilai dan menangani Persela setelah ditunjuk secara resmi.

Dia pun sudah memiliki catatan untuk pemain-pemain asing yang dimiliki timnnya. Khususnya, untuk dua nama yang menjadi tumpuan di lini belakang dan depan.

Salah satunya ialah bek asing Demerson. Memang, sosok pemain berpostur 186 sentimeter itu menjadi andalan Laskar Joko Tingkir di turnamen pramusim tersebut. Penampilannya pun dianggap bagus oleh Iwan.

"Iya Demerson sudah bermain di Piala Menpora. Yang sudah bermain di Piala Menpora itu cuma satu, yakni Demerson dan dia bagus," kata Iwan di situs Persela.

Selain sosok Demerson, pemain asing terakhir yang direkrut ialah striker asal Brasil, Ivan Carlos. Dalam pandangannya, pemain plontos itu tidak akan kesulitan beradaptasi dengan tim asuhannya.

"Kalau Ivan Carlos, dia sudah pernah bermain di kompetisi 2016 dan 2017 ya, kalau tidak salah. Hampir dua musim dia di Persela, jadi tidak kesulitan untuk adaptasi," tandasnya.(dkk/jpnn)

Iwan Setiawan sudah lama memantau Persela, bahkan jauh sebelum dirinya ditunjuk jadi pelatih pada Juni lalu.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News