Begini Penilaian Pak Beni terhadap Duet Satu Tahun Prabowo dan Trenggono di Kemenhan

Begini Penilaian Pak Beni terhadap Duet Satu Tahun Prabowo dan Trenggono di Kemenhan
Menhan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat militer Lembaga Studi Pertahanan dan Studi Strategis Indonesia Beni Sukadi menilai positif kinerja sektor pertahanan Indonesia yang kini dipimpin Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Wakil Menhan Sakti Wahyu Trenggono.

Selama setahun pemerintahan Joko Widodo (jokowi) dengan Ma'ruf Amin, Prabowo bersama Trenggono bekerja sama dengan baik dan saling melengkapi.

"Sejauh ini keduanya bekerja dengan baik dan saling dukung," kata Beni saat dikonfirmasi awak media, Rabu (21/10). 

Dia mencontohkan, selama ini Prabowo masif melakukan diplomasi pertahanan dengan negara luar. Di sisi lain, tugas Kemenhan di dalam negeri diemban baik oleh Trenggono.

Terkait diplomasi pertahanan tadi, Beni menilai Prabowo melakukannya dengan baik. Sebab, misi yang dibawa adalah meningkatkan kapabilitas militer dan juga peningkatan SDM.

"Kunjungan ke AS baru-baru ini menunjukkan kegesitan beliau dalam mendorong kerja sama pertahanan bilateral dengan negara adidaya," tutur Beni. 

Hal senada juga diungkapkan pengamat militer dari Universitas Padjadjaran Muradi. Dia memandang, baik Prabowo atau Trenggono sudah memperlihatkan kerja sama baik mengurus food estate.

"Saya bertanya juga ke keduanya (Prabowo dan Trenggono), ini kalau diserahkan normatif, enggak akan bisa beres. Ini harus dikerjakan teman-teman TNI, Kemenhan. Jadi, kalau sudah on the track. Tinggal bagaimana keduanya bisa menjaga ritme," ungkap Muradi. 

Duet Menhan Prabowo Subianto dan Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono dalam mengurusi sektor pertahanan Indonesia dinilai positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News