Begini Progres Pembangunan Rumah Tahan Gempa di Cianjur

Begini Progres Pembangunan Rumah Tahan Gempa di Cianjur
Kepala BNPB (baju cokelat dengan topi) meninjau rumah tahan gempa di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Selasa (23/5/2023). Foto: Humas BNPB

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto meninjau beberapa lokasi pembangunan rumah terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat pada Selasa (23/5).

Rombongan kepala BNPB meninjau lokasi yang sulit diakses menggunakan mobil dengan sepeda motor.

Adapun lokasi pertama yang didatangi Letjen Suharyanto ialah Kampung Cibeleng Hilir, Desa Cikancana, Kecamatan Gekbrong.

Di lokasi ini Suharyanto melihat progres pembangunan rumah tahan gempa bagi warga terdampak bencana lindu beberapa waktu lalu.

"Di sini banyak rumah yang sudah selesai dibangun oleh pemerintah dan swadaya oleh pemilik rumahnya" ujar Suharyanto.

Dia mengatakan warga diperbolehkan juga membangun rumah dengan pengerjaan sendiri melalui dana stimulan yang telah diberikan pemerintah.

"Dengan tetap memperhatikan standar tahan gempa," lanjutnya.

Suharyanto juga meninjau Desa Padaluyu Kecamatan Cugenang untuk berbincang dengan masyarakat dan perangkat desa tentang dana stimulan bagi masyarakat.

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mengecek pembangunan rumah tanah gempa bagi warga terdampak gempa Canjur pada Selasa (23/5). Begini Progresnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News