Begini Rasanya Melintas di Tikungan 14 Sepang, Lokasi Rossi "Tendang" Marquez dengan Motor Bebek

Memaksa Cornering Motor Malah Oleng

Begini Rasanya Melintas di Tikungan 14 Sepang, Lokasi Rossi "Tendang" Marquez dengan Motor Bebek
AGUNG Putu Iskandar saat merasakan sirkuti Sepang dengan motor bebek. FOTO: Agung Putu Iskandar/jpnn.com

jpnn.com - BERKUNJUNG ke Sirkuit Sepang untuk menonton balapan sudah biasa. Tapi, menjajal lintasan berkelas dunia itu dengan motor bebek adalah pengalaman yang mungkin hanya terjadi sekali seumur hidup. 

-------------

AGUNG PUTU ISKANDAR, Jawa Pos National Network

------------------------------------------------

Insiden “tendangan” Valentino Rossi kepada Marc Marquez mengingatkan saya tentang memori di Sirkuit Sepang setahun silam. Tepatnya pada November 2014. Saya tidak datang untuk duduk di tribun penonton. Sebab, saat itu memang sedang tidak ada balapan. 

Saya mendapat kesempatan masuk ke sirkuit itu dalam rangka acara bersepeda berkeliling lintasan yang digelar komunitas sepeda balap Surabaya Road Bike Community (SRBC). 

Saya pun menggunakan kesempatan langka itu untuk kebut-kebutan menjajal lintasan. Biar bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo. Tiga pembalap top musim ini. Kebetulan, panitia dari Sirkuit Sepang meminjami saya motor.

Tapi, jangan bayangkan motor tersebut adalah kendaraan MotoGP 1.000 cc yang dipakai balapan. Volume silindernya cuma 125 cc. atau mungkin lebih rendah. Bentuknya juga bukan motor sport. Tapi motor bebek yang biasa dipakai ibu-ibu belanja di pasar.

BERKUNJUNG ke Sirkuit Sepang untuk menonton balapan sudah biasa. Tapi, menjajal lintasan berkelas dunia itu dengan motor bebek adalah pengalaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News