Begini Reaksi Netizen saat Rupiah Sentuh Rp14ribu

Begini Reaksi Netizen saat Rupiah Sentuh Rp14ribu
Begini Reaksi Netizen saat Rupiah Sentuh Rp14ribu

jpnn.com - JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) yang hari ini, Senin (24/8) sudah menyentuh level Rp14 ribu per USD, menuai reaksi yang beragam dari masyarakat. Tak terkecuali dari para netizen.

Sejumlah meme di media sosial pun langsung bermunculan seiring dolar yang terus menguat ke angka Rp14 ribu.

Salah satu meme menggunakan simbol makanan cepat saji McDonald's. Di mana call center Mc'D hampir sama dengan nilai mata rupiah saat ini, yakni 14045. Dalam gambar dan tuliskan di meme, 'Itu Call Center Atau Nilai Tukar?', seolah ingin menyindir kinerja pemerintah Jokowi-JK.

Candaan lain juga tak kalah serunya, yang tersebar via Blackberry Messenger. Di mana dirut Bank Mandiri dikabarkan bakal mendapatkan penghargaan khusus dari Presiden Joko Widodo, karena call center Bank Mandiri berhasil menyamai angka nilai tukar rupiah.

"Hari ini Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin akan mendapat penghargaan dari Presiden RI karena akhirnya Rupiah sama dengan call center Bank Mandiri 14000". (chi/jpnn)


JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) yang hari ini, Senin (24/8) sudah menyentuh level Rp14 ribu per USD, menuai reaksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News