Begini Reaksi Panglima TNI Setelah Tahu 4 Prajurit Tewas Dibantai KKB

Begini Reaksi Panglima TNI Setelah Tahu 4 Prajurit Tewas Dibantai KKB
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, NDUGA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono langsung menyampaikan belasungkawa setelah mengetahui empat prajurit gugur dalam tugas di Mugi-man, Nduga, Papua.

"Panglima TNI beserta segenap keluarga besar TNI turut berbelasungkawa atas gugurnya prajurit di Papua. Kiranya Tuhan memberikan bahagia di surga,” kata Kapuspen TNI Laksamana Muda Julius Widjojono di Jakarta, Rabu (19/4).

Dia menjelaskan empat jenazah prajurit TNI yang gugur itu saat ini telah dievakuasi dari Nduga menuju RSUD Timika, Mimika, Papua.

"Upaya kerja keras Panglima TNI beserta segenap satuan tugas dihadapkan pada medan dan cuaca yang tidak bersahabat, (tetapi akhirnya kami) berhasil memastikan dan mengevakuasi prajurit-prajurit itu," kata Julius.

Kapuspen menyampaikan upaya pencarian tanpa henti itu merupakan wujud komitmen Panglima TNI bersama jajaran prajurit untuk menegakkan kedaulatan NKRI di Bumi Cenderawasih.

"Panglima TNI akan tetap pada komitmennya menegakkan kedaulatan NKRI secara nyata, faktual, dan terukur," katanya menegaskan.

Jajaran TNI pun meminta dukungan dari masyarakat agar masalah yang disebabkan oleh aksi kelompok kriminal bersenjata (KKB) dapat segera berakhir.

"Mohon terus dukungannya agar kisah yang sudah mengkristal selama lebih dari 50 tahun di Bumi Papua segera tuntas sehingga rakyat aman, damai, dan sejahtera," katanya.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyampaikan rasa duka citanya setelah mengetahui empat prajurit gugur dalam tugas di Papua.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News