Begini Strategi Anies Bikin Program Kesehatan yang Promotif dan Preventif

Begini Strategi Anies Bikin Program Kesehatan yang Promotif dan Preventif
Capres RI Anies Baswedan saat debat capres putaran terakhir pada Pilpres 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024), Foto: Timnas AMIN

jpnn.com - Calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan mengatakan bahwa lintas sektor mesti menjadi kunci dalam menghadirkan program kesehatan yang promotif dan preventif.

Hal itu lantaran masalah kesehatan bukan hanya menjadi tanggung jawab Kementerian Kesehatan ataupun Dinas Kesehatan, tetapi juga sektor-sektor lainnya.

"Persoalan utama memang pusat kesehatan terlalu fokus pada hal kuratif. Maka dari itu, kebijakan yang dibuat harus lintas sektoral," ujarnya dalam acara Debat Kelima Pilpres 2024 di JCC, Minggu (4/2).

Anies juga menyampaikan sederet pecapaiannya saat menjabat gubernur DKI Jakarta dengan melibatkan lintas sektor dalam membuat program dan kebijakan.

Adapun pencapaian tersebut, antara lain membangun air bersih di Kepulauan Seribu, pembangunan taman kota, jalur sepeda, dan trotoar pejalan kaki, serta mengadakan festival olahraga.(*/jpnn.com)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Capres RI Anies Baswedan bakal hadirkan program kesehatan yang promotif dan preventif dengan strategi begini.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News