Begini Strategi DHL Group Forwarding Mencapai Logistik Bebas Emisi

Begini Strategi DHL Group Forwarding Mencapai Logistik Bebas Emisi
DHL Group Forwarding terus berusaha untuk mencapai target bebas emisi pada 2050 sebagai bagian dari misi Deutsche Post DHL Group. Foto: dok DHL

jpnn.com, JAKARTA - DHL Group Forwarding terus berusaha untuk mencapai target bebas emisi pada 2050 sebagai bagian dari misi Deutsche Post DHL Group.

DHL Group Forwarding menginvestasikan 7 miliar euro dalam operasi bersih dan logistik iklim netral hingga 2030, yang termasuk investasi besar dalam armada kendaraan elektroniknya.

"Kami juga menyadari bahwa perkembangan dan langkah-langkah kecil, baik keterlibatan maupun komitmen sehari-hari dari individu dan organisasi di seluruh dunia, sangat penting untuk mewujudkannya,” ucap Head of Global Brand Marketing Deutsche Post DHL Group Arjan Sissing dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (4/6).

Dia menjelaskan di Indonesia, DHL Express mulai menggunakan sepeda motor listrik dan van listrik untuk pengiriman sejak bertahun-tahun lalu.

Menurutnya, DHL berencana untuk melistrikkan setidaknya setengah dari armadanya pada 2024.

Selain itu, kata Arjan, mobil van listrik digunakan oleh tim Formula E dalam pengiriman care packs ke masyarakat.

"Perusahaan telah menggunakan energi yang dihasilkan dari panel surya di seluruh fasilitas baru DHL Express, misalnya di Jakarta Distribution Center. Infrakstruktur di fasilitas saat ini juga sedang dalam proses penggantian dengan solusi hemat energi," beber Arjan.'

Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia Ahmad Mohamad menyebut pihaknya akan terus membuka jalan di bidang logistik hijau dengan memperluas armada elektronik kami ke kota-kota lain.

DHL Group terus berusaha untuk mencapai target bebas emisi pada 2050 sebagai bagian dari misi Deutsche Post DHL Group.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News