Begini Strategi SMA Labschool Rawamangun Untuk Membentuk Karakter Kepemimpinan Siswa

Begini Strategi SMA Labschool Rawamangun Untuk Membentuk Karakter Kepemimpinan Siswa
SMA Labschool Jakarta dan TNI AU bekerja sama melaksanakan kegiatan Navigasi. Tampak para pembicara latihan yang berlangsung selama tiga hari, 29 - 31 Juli 2021 secara daring. Foto: Flyer SMA Labscool

jpnn.com, JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19, setiap sekolah pasti dituntut untuk mengemas kegiatan secara daring untuk bisa memastikan kegiatan yang bersifat membangun karakter siswa untuk tetap terlaksana.

Sebelum pandemi terjadi SMA Labschool Jakarta dan TNI AU bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan Navigasi di Lanud Halim Perdana Kusuma, namun tahun 2020 dan 2021 ini Navigasi dilaksanakan secara dalam jejaring (daring). Meskipun daring tidak mengurangi esensi dari kegiatan Navigasi ini.

Navigasi adalah sebuah kegiatan unggulan kesiswaan di SMA Labschool Jakarta yang merupakan singkatan dari “Bina Diri dan Visi Organisasi” di sekolah lain biasa dikenal dengan Latihan Dasar Kempemimpinan (LDK).

Navigasi menjadi kegiatan kesiswaan dasar bagi seluruh kelas X di SMA Labschool Jakarta, untuk mempersiapkan seluruh kelas X menjadi kader-kader organisatoris nantinya ketika mereka sudah terjun dalam dunia organisasi tingkat sekolah, seperti OSIS, MPK dan Rohis.

Pada awalnya pimpinan sekolah berharap navigasi masih dapat dilaksanakan tatap muka bekerja sama dengan TNI AU di Halim seperti tahun-tahun sebelumnya.

Namun, kondisi pandemi belum memungkinkan untuk melaksanakan secara offline walaupun telah direncanakan dengan matang maka diputuskan kegiatan Navigasi 2021 dilaksanakan secara daring.

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari hari Kamis - Sabtu, tanggal 29 - 31 Juli 2021 dan dilakukan secara daring.

Kegiatan ini diadakan bertujuan untuk:

SMA Labschool Jakarta dan TNI AU bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan Navigasi secara daring.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News