Begini Suasana Teras Kapal BRI saat Melayani Penukaran Uang di Kepulauan Seribu

Begini Suasana Teras Kapal BRI saat Melayani Penukaran Uang di Kepulauan Seribu
Teras Kapal BRI Bahtera Seva I, layanan penukaran uang BRI mampu menjangkau hingga wilayah Kepulauan Seribu. Foto: Dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berkomitmen memberikan manfaat yang luas dan merata. Tak terkecuali di momen Ramadan maupun jelang lebaran tahun ini, perseroan turut mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang ingin menukar uang.

Salah satunya adalah dengan menggunakan Teras Kapal BRI “Bahtera Seva I”, layanan penukaran uang BRI mampu menjangkau hingga wilayah Kepulauan Seribu. Layanan penukaran uang kecil kepada masyarakat di Kepulauan Seribu diselenggarakan pada 3-5 April 2023 dan wilayahnya menjangkau Pulau Tidung, Pulau Harapan, Pulau Kelapa, dan Pulau Pramuka.

Agenda ini menjadi salah satu bagian dari kegiatan Bank Indonesia Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) 2023. Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 H, Bank Indonesia menyediakan uang layak edar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan BRI berkomitmen memberikan layanan perbankan terbaik bagi masyarakat, pada saat momen Ramadan dan Lebaran 2023.

“Layanan penukaran uang ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan uang baru untuk lebaran nanti,” ujarnya.

Di samping itu, untuk melayani penukaran uang kecil tersebut BRI juga mengerahkan 391 kantor cabang-nya di seluruh Indonesia mulai 27 Maret – 20 April 2023.

Di antara jumlah tersebut, khusus di wilayah Jabodetabek masyarakat dapat menukarkan di 20 Kantor Cabang, di antaranya, Bogor Dewi Sartika, BSD, Cikampek, Jakarta Cut Mutiah, Bekasi, Depok, Jatinegara, Jakarta Kota, Kalideres, Kalimalang, Karawang, Kramat Jati, Kebayoran Baru, Pasar Minggu, Rawamangun, Tanah Abang, Tangerang Ahmad Yani, Tanjung Priok, Veteran dan Kantor Cabang Khusus.

BRI juga akan memberikan pelayanan penukaran uang melalui kas keliling terpadu di Masjid Hasyim Asy’ari, Jakarta Barat pada 3–14 April 2023.

Teras Kapal BRI Bahtera Seva I, layanan penukaran uang BRI mampu menjangkau hingga wilayah Kepulauan Seribu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News