Beginilah Akibat Membonceng Anak di Bagian Depan Motor

Beginilah Akibat Membonceng Anak di Bagian Depan Motor
Ilustrasi mengendarai motor. Foto: JPG

jpnn.com, SURABAYA - Hati-hati ketika membonceng anak di bagian depan saat mengendarai motor. Seorang bapak dan anaknya yang berumur 3,5 tahun tercebur ke Kali Surabaya, Warugunung, Karang Pilang, Surabaya.

Hal ini terjadi setelah si anak tidak sengaja menarik handle grip motor. Peristiwa nahas itu terjadi saat Edi Santoso membawa anaknya jalan-jalan berkeliling dengan menaiki motor jenis matik.

Mereka berangkat dari rumah yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Kemudian, Edi memutar di Jembatan Karang Pilang hingga sampai di seberang sungai dari start awal berangkat.

Mau balik ke rumah, Edi berniat naik perahu penyeberangan (tambangan) ''Perahunya masih di tengah. Mereka nunggu pas di pinggir pijakan ke perahu. Motornya tiba-tiba jalan dan keduanya tercebur,'' jelas Yuyun Junaedi, kakak Edi.

Menurut keterangan Edi, motor bernopol N 4882 EAC itu berjalan tidak terkendali setelah si anak menarik handle grip-nya. Dalam hitungan sepersekian detik, bapak dan anak itu sudah berada di dalam sungai.

Sempat tenggelam bersama motor yang dikendarai, Edi tidak lama kemudian muncul ke permukaan dengan mengangkat anaknya.

Melihat kejadian itu, sebuah perahu kecil di area tersebut menghampiri untuk membantu menyelamatkan keduanya.

''Setelah anaknya dinaikkan ke perahu, adik saya sempat terseret arus,'' tambah Yuyun.

Beruntung sebuah perahu kecil di lokasi kejadian menghampiri untuk membantu menyelamatkan ayah yang membonceng anaknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News