JPNN.com

Beginilah Akting 3 Mas Menteri Sampaikan Pesan Antikorupsi Lewat Komedi

Senin, 09 Desember 2019 – 20:52 WIB Beginilah Akting 3 Mas Menteri Sampaikan Pesan Antikorupsi Lewat Komedi - JPNN.com
Mendikbud Nadiem Makarim, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menparekraf Wishnutama saat berakting dalam drama komedi antikorupsi di SMK N 57 Jakarta, Senin (9/12). Foto: BPMI

jpnn.com, JAKARTA - Tiga menteri Kabinet Indonesia Maju tampil beda pada Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2019. Adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Menteri BUMN Erick Thohir, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang adu akting di SMK N 57 Jakarta.

Tiga tokoh yang kini menyandang predikat ‘Mas Menteri’ itu bermain drama komedi. Ada pula komedian Bedu dan Sogy Indraduadja yang membantu tiga menteri itu menyampaikan pesan antikorupsi melalui komedi.

Penonton drama komedi itu pun orang-orang penting. Ada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Nadiem dan Sogy berperan sebagai siswa sekolah kelas X lengkap dengan seragam SMA. Adapun Wishnutama dan Bedu menjadi siswa kelas XII.

Satu lagi adalah Erick Thohir yang penampilannya lain. Pengusaha sukses itu berperan sebagai tukang bakso.

Drama komedi itu dipentaskan pada jam istirahat sekolah. Pemain yang terlebih dahulu naik panggung adalah Sogy, Nadiem dan Erick.

Sogy menjadi bendahara yang memperoleh amanah menjaga uang kas. Namun, dia malah ingin menggunakan uang kas itu untuk membeli bakso.

Nadiem yang mengetahui hal itu langsung mencegah penyalahgunaan duit tersebut. “Enggak boleh begitu,” ujar Nadiem.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...