Beginilah Hebohnya Ular Sanca Kembang Santroni Rumah Pak RW

Beginilah Hebohnya Ular Sanca Kembang Santroni Rumah Pak RW
Ular Sanca Kembang. Foto: Istimewa

jpnn.com - BEKASI - Poerwanto masih syok saat ular sanca kembang menyatroni rumahnya di RT 04/26 Kavling Agraria, Kayuringinjaya, Bekasi. Sampai-sampai pria yang sekarang menjabat Kasubag Perencanaan Sekretariat DPRD itu sampai mengurungkan niat untuk ngantor.

Peristiwa tak biasa itu terjadi pukul 06.45. Saat itu, Poerwanto yang juga menjabat sebagai Ketua RW 26 itu tengah memanaskan mobil. Hal itu menjadi rutinitas sebelum dia berangkat kerja ke DPRD di Jalan Chairil Anwar.

Namun saat melihat tiang teras rumah, jantung Poerwanto serasa mau copot. Penyebabnya, seekor ular sanca kembang sepanjang 4 meter melilit kayu dan tepat berada di atas kepalanya. Tak ayal Poerwanto pun berteriak kencang hingga membuat tetangga sekitar berkumpul. Proses evakuasi ular sanca itu pun cukup dramatis.

“Sekitar satu jam proses menurunkan ular itu, mulai jam 06.45 sampai 07.30 lebih. Ada empat orang yang menurunkan, Satpam dan dibantu warga sekitar. Prosesnya cukup sulit, sebab si ular enggan turun. Dia melilit kayu di atas dengan sangat kuat. Sampai sekarang saya masih deg-degan,” katanya dilansir Gobekasi (Grup JPNN.com), Rabu (22/4).

Poerwanto mengungkapkan, di lingkungan sekitar RW belum pernah terjadi peristiwa penemuan ular seperti kemarin. Dia juga memastikan bahwa di sekitar rumahnya tidak ada penangkaran ular atau sejenisnya. Namun, di seberang rumahnya, terdapat rumah kosong yang sudah lama ditinggal penghuni.

“Saya syok sampai enggak jadi berangkat kerja ini. Enggak tahu juga kenapa yang disatroni kok rumah RW, mungkin mau bertamu dulu,” cetusnya.

“Ini juga belum tahu mau dikemanain, apakah diserahkan ke pencinta binatang atau seperti apa. Tapi, kalau ada yang mau mengambil dengan tujuan mengamankan dan merawat, saya persilakan,” ujarnya.(sbi/jpnn)

 


BEKASI - Poerwanto masih syok saat ular sanca kembang menyatroni rumahnya di RT 04/26 Kavling Agraria, Kayuringinjaya, Bekasi. Sampai-sampai pria


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News