Beginilah Jurus Ketum PSSI Jaga Kelakuan Wasit

Beginilah Jurus Ketum PSSI Jaga Kelakuan Wasit
PAKTA INTEGRITAS: Ketua Umum PSSY Edy Rahmayadi (berbaju loreng) saat memimpin pengucapan sumpah dan penandatanganan pakta integritas para wasit untuk Piala Presiden 2017. Foto: M Amjad/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - PSSI telah memilih wasit yang akan memimpin laga-laga Piala Presiden. Ada 38 wasit yang telah diambil sumpahnya.

Namun, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menganggap sumpah wasit saja belum cukup. Panglima Komando Cadangan Strategis TNI AD (Pangkostrad) itu juga menyodorkan pakta integritas kepada 38 wasit Piala Presiden.

Inti pakta integritas itu adalah mengikat komitmen wasit untuk menjunjung tinggi fair play. Penandatanganan pakta integritas dilakukan di Markas Kostrad (Maksotrad), Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (2/2). 

Dalam pakta integritas itu, para wasit juga dilarang menerima bingkisan dari pihak-pihak tertentu, serta berbicara kepada media sebelum atau sesudah pertandingan. Menurut Edy, hal itu perlu dilakukan demi memperbaiki citra wasit.

"Selama ini wasit memiliki citra yang buruk, kami minta citra itu diperbaiki. Saya minta kalian bersumpah menegakkan kebenaran," kata Edy.

Nantinya, Piala Presiden juga akan menjadi ajang penilaian PSSI terhadap korps wasit secara individual. Mereka yang dianggap tak layak akan dipinggirkan dari ajang kompetisi tertinggi Liga 1 2017.(dkk/jpnn)   


PSSI telah memilih wasit yang akan memimpin laga-laga Piala Presiden. Ada 38 wasit yang telah diambil sumpahnya.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News