Beginilah Kondisi Lokasi Ledakan Bahan Petasan di Bantul, Ditemukan Potongan Jari

Beginilah Kondisi Lokasi Ledakan Bahan Petasan di Bantul, Ditemukan Potongan Jari
Proses sterilisasi TKP ledakan bahan petasan di rumah warga wilayah Pedukuhan Gedongsari, Kelurahan Wijirejo, Pandak, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Senin (11/3/2024) (Foto ANTARA/HO/Humas Polres Bantul)

jpnn.com, BANTUL - Tim Jibom Gegana Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan sterilisasi lokasi yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP) ledakan bahan petasan, di rumah warga, Pedukuhan Gedongsari, Kelurahan Wijirejo, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul.

"Kami datang yang utama melaksanakan sterilisasi daripada TKP dimungkinkan masih ada benda-benda serupa yang bisa menjadi ledakan ledakan yang sifatnya susulan ataupun sekunder dari ledakan," kata Komandan Datasemen Gegana Satbrimob Polda DIY Kompol Suripto dalam keterangan pers usai sterilisasi TKP di Bantul, Senin (11/3).

Menurut dia, kedatangan Tim Gegana Satbrimob Polda DIY bersama jajaran Polres Bantul tersebut menindaklanjuti informasi dari Bagian Ops Polres Bantul, bahwa di TKP telah terjadi ledakan dan menimbulkan korban jiwa raga manusia pada Minggu (10/3) petang.

"Sterilisasi sudah kita laksanakan, dan hasilnya di TKP dinyatakan steril, bersih dari bahan-bahan peledak lainnya," kata Kompol Suripto.

Meski demikian, dari hasil analisis sementara, pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab ledakan bahan petasan di rumah warga tersebut, karena proses identifikasi dan investigasi oleh tim bersama jajaran Polres Bantul masih berlangsung.

"Investigasi masih berjalan. Nanti setelah selesai hasilnya kesimpulannya akan kami sampaikan," ucapnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bantul Kompol Sumanto mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Tim Jibom dari Gegana Satbrimob Polda DIY untuk melakukan sterilisasi lokasi ledakan bahan petasan.

"Sterilisasi dilakukan karena takutnya nanti ditemukan lagi bahan-bahan peledak yang membahayakan. Jadi, jangan terjadi lagi kejadian serupa," ujarnya.

Tim Jibom Gegana Polda DIY melakukan sterilisasi lokasi ledakan bahan petasan di Bantul yang melukai 4 orang, bahkan ditemukan potongan jari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News