Rabu, 13 Desember 2017 – 20:17 WIB

Beginilah Penguatan Pendidikan Karakter Siswa-siswi di Bogor

Minggu, 19 November 2017 – 00:05 WIB
Beginilah Penguatan Pendidikan Karakter Siswa-siswi di Bogor - JPNN.COM

jpnn.com - Program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di Kota Bogor cukup variatif. Mulai kegiatan religius, nasionalis hingga berbagai inovasi di bidang sience, lingkungan, olahraga hingga seni, dan budaya. Bagaimana penerapannya berikut ulasannya.

Mesya Muhammad - Bogor

GEDUNG berasitektur zaman kolonial Belanda menjadi ciri khas SMPN 1 Kota Bogor. Ini menandakan sekolah tersebut sudah berusia sangat tua.

Memang sebagian besar gedungnya telah direnovasi bergaya modern. Namun, di samping kanan gedung yang bersampingan dengan SMAN 1 itu masih asli.

Menurut Kadis Pendidikan Pemko Bogor Fahrudin, sisa bangunan berarsitek Belanda memang sengaja dipertahankan untuk mengingat sejarah.

"Ini memang heritage, makanya tidak diubah. Paling dicat saja untuk perawatan," ujarnya saat tim Press Tour Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melakukan peninjauan belum lama ini.

Masuk ke dalam gedung sekolah, tampak pohon cinta yang daunnya adalah kertas-kertas berisi tulisan tangan siswa. Isinya beragam, sesuai isi buku yang dibaca siswa. Ada juga taman literasi yang dibuat seperti kebun.

Kepsek SMPN 1 Sri Sugiarti mengungkapkan, taman ini dibuat agar siswa tertarik membaca buku. Bahkan ada siswa yang bisa membaca ratusan buku dalam waktu enam bulan.

SHARES
loading...
loading...
Komentar