Beginilah Persiapan Pertamina demi Pemudik di Tol Fungsional

Beginilah Persiapan Pertamina demi Pemudik di Tol Fungsional
Dispenser bahan bakar minyak di SPBU yang menyediakan Pertalite, Pertamax dan Premium. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, KENDAL - Vice President Domestic Gas PT Pertamina Kusnendar menyatakan, pihaknya akan menyediakan 24 kios bahan bakar minyak (BBM) di sepanjang tol fungsional Pejagan hingga Sragen selama arus mudik 2018. Nantinya, kios BBM itu akan ditempatkan di beberapa rest area yang telah dibangun.

“Hal ini kami lakukan karena belum ada SPBU di area-area peristirahatan itu,” kata dia di Kendal, Jawa Tengah, Jumat (1/6).

Kusnendar memaparkan, di tol ruas Pejagan-Pemalang terdapat lima kios BBM. Sedangkan di tol ruas Pemalang-Batang ada dua kios BBM.

Pertamina juga menyediakan sembilan kior BBM di tol ruas Batang-Semarang. Sedangkan di tol Bawen-Salatiga ada tiga kios, adapun di tol ruas Solo-Kertosono ada lima kios.

Dari 24 kios BBM itu, sebut Kusnendar, ada 16 titik yang dilengkapi dispenser. Sementara itu untuk delapan titik lainnya, Pertamina menjual BBM kemasan.

"Di kios yang menjual (BBM) kemasan itu karena belum ada listrik di sana. Kalau yang sudah ada listrik, pakai mobile dispenser," katanya.

Kusnendar Pun memastikan pasokan BBM di SPBU sepanjang jalur Pantura juga tidak akan kosong. Pasalnya, Pertamina menyiagakan minimal 18 mobil tangki.

"Jadi kalau tangki di SPBU sudah minim, langsung diisi lagi dari mobil tangki. Jadi dipastikan (BBM) tidak akan habis selama lalu lintas tidak pernah stuck," tandas dia.(mg1/jpnn)


Pertamina akan menyediakan 24 kios bahan bakar minyak (BBM) di sepanjang tol fungsional Pejagan hingga Sragen selama arus mudik 2018.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News