Beginilah Suasana saat Nadiem Makarim Bertemu Para Guru, Heboh

Beginilah Suasana saat Nadiem Makarim Bertemu Para Guru, Heboh
Mendikbud Nadiem Makarim usai bertemu guru-guru. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mendikbud Nadiem Makarim ternyata menjadi idola para guru. Ini terlihat saat acara temu perwakilan pendidik se-nusantara yang dilaksanakan di Sekolah Cikal, Jakarta Selatan, Sabtu (26/10).

Guru-guru yang sudah beberapa jam menunggu, langsung heboh begitu sosok menteri milenial tersebut tiba di lokasi acara. Nadiem Makarim tetap santai, sembari terus melemparkan senyum khasnya.

Nadiem tidak berlama-lama menyapa guru. Meski singkat, guru-guru tampak merasa puas bisa melihat langsung wajah bos GoJek tersebut.

Saar ditanya wartawan, Nadiem menyatakan bangga bisa bertemu dengan berbagai macam guru dari seluruh Indonesia.

"Luar biasa. Saya terinspirasi sama motivasi mereka, sama energi mereka untuk menjadi lebih baik. Jadi walaupun baru hari ketiga ya saya di kerjaan ini, tetapi setiap kali interaksi sama guru semangat saya semakin tinggi," kata Mendikbud Nadiem.

Dia lagi-lagi menyebutkan, tantangan yang dihadapinya sangat berat. "Namun, aneh kalau saya ketemu sama guru, saya lebih positif lagi. Jadinya alhamdulillah banyak sekali guru-guru yang memang ingin lebih baik. Ingin belajar seperti muridnya dia.Dan itu kata kuncinya," ucapnya.

"Kita enggak bisa expect murid kita itu untuk mau belajar kalau gurunya juga enggak ingin belajar. Itu luar biasa. Saya termotivasi terutama sama guru-guru yang saya temui hari ini dan harapannya kami akan bertemu berbagai macam guru lagi," sambung Nadiem mengakhiri pembicaraan. (esy/jpnn)

 

Mendikbud Nadiem Makarim tetap santai, sembari terus melemparkan senyum khasnya, saat bertemu para guru.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News