Begitu Dilantik, Urip Ditantang Jaman

Begitu Dilantik, Urip Ditantang Jaman
Begitu Dilantik, Urip Ditantang Jaman

jpnn.com - SERANG – Walikota Serang, Banten, Tb Haerul Jaman melantik Asda III Pemkot Serang yang juga Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Tb Urip Henus, sebagai Sekda Kota Serang. Haerul Jaman menantang Urip untuk melakukan percepatan pembangunan Kota Serang.

Jaman mengatakan, sebagai Sekda baru, Urip harus dapat melaksanakan tugas dengan baik. “Salah satunya, melaksanakan dan melanjutkan reformasi birokrasi secara nyata di Pemkot Serang,” ujar Jaman usai pelantikan di halaman Puspemkot Serang, Selasa (13/10).

Urip juga diminta untuk dapat memahami program dan visi misi kepala daerah. Tak hanya itu, sebagai Sekda, Urip harus dapat menjembatani antara eksekutif dengan legislatif. “Saya juga berharap Sekda dapat memotivasi kinerja aparatur sipil negara,” tuturnya.

Kata Jaman, selain reformasi birokrasi, terdapat beberapa agenda yang harus menjadi perhatian dan tantangan bagi Urip, misalnya saja pemerataan akses dan kualitas pendidikan, kesehatan, infrastruktur, penataan kawasan Banten Lama, pembangunan Jalan Lingkar Utara dan Lingkar Selatan, serta penataan kawasan kumuh. Tak hanya itu, Urip juga diminta untuk mampu berkoordinasi dengan banyak pihak.

“Tapi yang menjadi PR (pekerjaan rumah-red) paling berat bagi seluruh aparatur sipil negara, bukan hanya Sekda yakni meningkatkan opini BPK (Badan Pemeriksa Keuangan-red) dari WDP (wajar dengan pengecualian-red) menjadi WTP (wajar tanpa pengecualian-red),” tandasnya.

Bahkan, lanjut Jaman, Urip juga harus dapat berinovasi dan kreatif sehingga bisa memberi sesuatu yang mendorong percepatan pembangunan Kota Serang.

Sekda Kota Serang, Tb Urip Henus mengatakan, apapun program pimpinan, maka harus dilakukan. Keinginan Walikota untuk melakukan reformasi birokrasi akan dilakukannya degan serius. (nna/sam/jpnn)

 


SERANG – Walikota Serang, Banten, Tb Haerul Jaman melantik Asda III Pemkot Serang yang juga Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News