Begituan dengan Pasien Sesama Jenis, Perawat Wisma Atlet Terpapar Covid-19?

Begituan dengan Pasien Sesama Jenis, Perawat Wisma Atlet Terpapar Covid-19?
Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/

jpnn.com, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengatakan telah memeriksa oknum perawat yang berhubungan sesama jenis dengan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Jakarta Pusat.

Adapun sebelum melakukan pemeriksaan, oknum perawat tersebut sudah jalani rapid test antigen dan hasilnya non reaktif Covid-19.

"Pasiennya masih (positif) Covid jadi kami belum bisa periksa. Tetapi nanti kalau sudah sembuh akan kami periksa. (Perawat) Kemarin test rapid antigen dia (perawat) negatif," kata Heru dalam keterangannya, Minggu (27/12).

Heru menambahkan oknum perawat tersebut mengaku telah berhubungan sesama jenis dengan salah seorang pasieN di RSD Wisma Atlet.

Perbuatan asusila itu dilakukan di salah satu toilet ruang perawatan RSD Wisma Atlet.

Oleh sebab itu, meski hasil rapid test antigen nonreaktif, oknum perawat tersebut dipersilakan kembali ke RSD Wisma Atlet guna jalani isolasi.

"Kami akan tunggu, biasanya aktivitasnya satu, dua hari baru akan muncul gejala. Ini sekarang kami kembalikan ke Wisma Atlet (perawat)," ujar Heru.

"Kemudian pasiennya masih kami titipkan ke Wisma Atlet, nanti akan kami periksa setelah sembuh," sambung Heru.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengungkap kondisi oknum perawat RSD Wisma Atlet pasca-berhubungan sesama jenis dengan pasien Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News