JPNN.com

Bek Persib Pilih Ogah Balik ke Belanda, Begini Alasannya

Sabtu, 18 April 2020 – 02:50 WIB
Bek Persib Pilih Ogah Balik ke Belanda, Begini Alasannya - JPNN.com
Nick Kuipers (kiri) dan Geoffrey Castillion saat menjalani sesi latihan bersama Persib Bandung, Kamis (30/1/2020). Foto: ANTARA/HO/Persib.co.id

jpnn.com, JAKARTA - Bayang-bayang kontrak pemain sepak bola di Indonesia bakal kena putus di tengah jalan sedang menghampiri akibat pandemi Covid-19 ini.

Pasalnya, sampai pertengahan April ini, kondisi masih belum juga membaik, malah makin memburuk. Bisa jadi, status force majeure sampai Juni, bahkan bisa saja berlanjut dan membuat kompetisi dihentikan.

Melihat kondisi ini, bek Persib Bandung Nick Kuipers tak mau berpikir terlalu jauh. Dia menjalani hari per hari dengan rutinitas latihannya dan memilih tetap berpikir positif dengan keadaan saat ini.

"Semuanya akan baik-baik saja dan kami akan tetap sehat. Kami harus tetap di rumah saja dan makan secara teratur," katanya, Jumat (17/4).

Memang, Nick memilih tetap tinggal di Bandung dan tak kembali ke negaranya, Belanda. Dia memilih hal tersebut karena menuruti anjuran dari pelatihnya, Robert Rene Alberts.

Menurutnya, dengan pulang, risiko terinfeksi di perjalanan terbuka lebar. Oleh karena itu dia memilih bertahan di Indonesia.

Kini, yang dilakukannya ialah menaruh kepercayaan kepada pemerintah Indonesia untuk menangani pandemi Covid-19. Dia optimistis, pemerintah bisa menjaga warga yang tinggal di negaranya.

“Mengikuti pemerintah adalah cara supaya kondisi ini bisa kembali normal dengan lebih cepat. Saya yakin, sepak bola akan kembali bergulir," ungkapnya.(dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri