Bek Persija Otavio Dutra Ikuti Kursus Kepelatihan Lisensi C PSSI

Bek Persija Otavio Dutra Ikuti Kursus Kepelatihan Lisensi C PSSI
Pemain Persija Otavio Dutra setelah sah menjadi WNI. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bek Persija Jakarta Otavio Dutra sudah menyiapkan masa depannya agar tetap bisa berkecimpung di dunia sepak bola.

Dia mulai mengikuti kursus kepelatihan lisensi C PSSI yang berlangsung di Jakarta sampai 14 November nanti.

Di situs Persija, Dutra yang telah resmi jadi WNI itu menegaskan rasa senang dan cukup menikmati proses belajar di kursus kepelatihan.

Saat kompetisi tak jelas dan pelaksanaannya ditunda sampai Februari 2021 nanti, pemain kelahiran Brasil itu mengaku bisa makin fokus.

"Saya mengikuti kursus untuk memanfaatkan waktu karena kompetisi juga libur. Saya kira momentum saat ini juga tepat untuk saya belajar mengambil lisensi sebagai persiapan ke depan. Apalagi di sini saya juga bisa jaga kondisi mengingat ada praktek latihannya di lapangan," katanya.

Pemain yang akan berusia 37 tahun pada 22 November nanti mengakui tak menemukan kendala berarti selama mengikuti kursus kepelatihan.

Dutra menyebut para instruktur yang memberikan materi juga luar biasa.

"Mereka semua menjelaskan materi maupun praktek dengan baik. Ditambah rekan-rekan pelatih juga membantu saya," tuturnya.

Bek Persija Jakarta Otavio Dutra memanfaatkan waktu libur latihan kompetisi dengan mengikuti kegiatan untuk mulai menyiapkan masa depannya.