Belajar Akting dari Ratna Sarumpaet

Belajar Akting dari Ratna Sarumpaet
Rio Dewanto. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
JAKARTA - Kemampuan akting Rio Dewanto tidak perlu diragukan lagi. Sebagai aktor papan atas tanah air, Rio kerap membintangi film-film berkualitas. Yang terbaru, aktor 24 tahun itu baru saja berakting dalam film Modus Anomali.

Dalam film thriller besutan sineas Joko Anwar itu, Rio sukses menampilkan kualitas akting yang prima. Ternyata, salah seorang panutannya dalam berakting adalah Ratna Sarumpaet, yang tidak lain adalah ibunda sang kekasih, Atiqah Hasiholan. "Saya belajar sama ibunya Atiqah, Umi. Umi itu guru saya. Dia ngajarin saya akting," ujarnya ketika ditemui di Central Park Sabtu malam (5/5).

Bahkan, aktor kelahiran 24 Agustus itu menuturkan, Ratna memiliki peran besar dalam karirnya di dunia perfilman Indonesia. Rio menyatakan banyak belajar dari Ratna yang juga seorang aktivis HAM dan kemanusiaan. "Jujur saja, saya menganggap ibunya Atiqah bukan hanya sebagai ibu pacar saya. Tapi, dia itu juga guru yang sangat saya banggakan. Saya bisa sampai saat ini karena ibunya Atiqah," jelasnya.

Terkait kedekatannya dengan ibunda sang kekasih, Rio mengaku menjalin hubungan yang serius dengan Atiqah. Namun, ketika ditanya kapan meresmikan hubungan mereka ke jenjang pernikahan, dia belum bisa memastikan.

JAKARTA - Kemampuan akting Rio Dewanto tidak perlu diragukan lagi. Sebagai aktor papan atas tanah air, Rio kerap membintangi film-film berkualitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News